Monday, March 25, 2019

KHASIAT BUNGA KATARAK UNTUK OBAT

Bunga katarak/kitolod/pitolod/jangrar tumbuh liar disemak semak dipinggir jalan, diselokan seolah tak ada manfaatnya. baru sadar allah menciptakan apapun pasti ada manfaatnya ternyata bunganya sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit mata seperti silinder, rabun jauh, rabun dekat, katerak, mata minus, plus, nyeri dan perih pada mata.bibi saya menyebut bunga ini bunga bintang lima karena jumlah kelopaknya ada lima, mungkin itu karena pengalaman dia dengan bunga ini tak pernah terlupakan yaitu penyakit mata silinder akhirnya sembuh setelah diobati dengan bunga katarak dengan cara ditetesi air celupan bunga katarak secara rutin hingga beberapa bulan. kandungan yang terdapat dalam bunga katarak adalah politerol, alkaloid, dan saponi yang dapat mengobati beberapa penyakit mata.

Cara mengobati antara lain

  1. Petik bunga katarak bebarapa tangkai, kemudian masukkan kedalam gelas yang berisi air bersih diamkan beberapa menit
  2. Kemudian ambil bunga katarak tadi teteskan ujung tangkainya pada bagian mata kanan dan kiri masing masing dua tetes pada bagian mata yang sakit.
  3. Pada saat penggunaan, mata pasti terasa perih dan sepet itu hanya sebentar kemudian lakukan berulang ulang minimal 3x sehari.

Rasakan hasilnya beberapa hari kemudian.


Bunga katarak memang dapat dimanfaatkan sebagai obat tetes mata. Namun sebaiknya berkinsultasi dengan ahli herbal bersertifikat sebelum menggunakan bunga katarak secara langsung. 

semoga bermanfaat.

 

1 comment:

KHASIAT TANAMAN ANTING-ANTING UNTUK KESEHATAN

Dalam bahasa melayu tanaman anting-anting dikenal dengan nama pohon kucing-kucingan. tumbuhan ini memiliki rasa yang pahit dan bersifat s...